Metode Menyembuhkan Rematik dengan Obat Tradisional

Rematik merupakan penyakit yang menyerang anggota gerak, yaitu sendi, otot, tulang dan jaringan sekitar sendi. Keluhan yang sering muncul adalah nyeri, kaku, bengkak sampai keterbatasan gerak tubuh. Nyeri pada rematik hampir sama pada saat keseleo. Namun, pada rematik disertai peradangan pada persendian dan kulit terlihat memerah akibat munculnya peradangan.

Metode Menyembuhkan Rematik dengan Obat Tradisional
Rematik termasuk dalam kelompok penyakit reumatologi, yang menunjukkan suatu kondisi dengan nyeri dan kaku yang menyerang anggota gerak atau sistem muskuloskeleton, yaitu sendi, otot, tulang, maupun jaringan di sekitar sendi. Rematik banyak jenisnya, termasuk diantaranya asam urat (gout arthritis) yang merupakan jenis rematik yang paling populer dan banyak diderita penduduk Indonesia.

Berikut ini beberapa cara dan metode untuk menyembuhkan rematik:
Pada umumnya, obat yang diberikan untuk penderita rematik adalah obat penghilang rasa sakit yang biasanya dapat menyebabkan gangguan lambung, ginjal dan hati. Selain itu, obat rematik tergolong obat keras dan digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, maka dalam proses pengobatannya memerlukan pengawasan dokter.

Tujuannya untuk mengurangi rasa nyeri dan menguatkan otot di sekitar sendi. Hal ini sebagai bagian cara penyembuhan selain melalui obat-obatan yang diminum. Pemberian alat bantu saat melakukan fisioterapi dan latihan juga diperlukan untuk proses penyembuhan.

Untuk penyembuhan penyakit rematik, sebaiknya tidak menggunakan jamu atau obat-obatan yang dijual bebas tanpa konsultasi dokter, karena pada banyak kejadian, hal tersebut dapat memperburuk keadaan penderita rematik.

Sumber: Kesehatan.com

No comments: