Musim ini Liverpool Mampu Bersaing dengan Manchester United, Chelsea & Manchester City

Manchester United, Chelsea & Manchester City
LIVERPOOL, Jaringnews.com - Dalam beberapa musim terakhir, Liverpool kalah bersaing dengan tim-tim besar di Premier League, seperti Manchester United, Chelsea maupun Manchester City. Namun, Steven Gerrard percaya di musim ini The Reds mampu mengimbangi permainan klub-klub tersebut.

Liverpool belum sekalipun meraih gelar juara liga ketika kompetisi telah berubah format menjadi Premier League di musim 1992 silam. Meski telah 18 kali menjuarai liga, namun itu diraih saat masih berbentuk Football League First Division.

Sementara MU telah mengoleksi 13 gelar juara, Chelsea dengan tiga trofi juara serta Manchester City yang mengumpulkan satu titel juara. Prestasi terbaik The Reds di era Liga Primer Inggris adalah finis di posisi runner-up musim 2008/2009 lalu.

Tapi selepas itu The Anfield Gank tak mampu bersaing dan mengamankan tempat di posisi empat besar. Mereka terus berkutat di papan tengah dan kesulitan untuk meredam laju MU, The Blues dan Man City.

Kendati begitu, Gerrard optimis Liverpool mampu mengimbangi ketiga rival utama timnya tersebut di musim ini. Apalagi, skuat The Reds semakin solid menyusul kehadiran nama-nama baru.

"Itu (bersaing dengan tim teratas) adalah sesuatu yang telah kami coba lakukan untuk waktu yang lama, bukan hanya dengan perubahan di musim panas. Untuk waktu yang lama, selisih antara kami dengan United, Chelsea dan sekarang Manchester City semakin besar," kata Gerrard kepada Liverpool Echo.

"Setiap tahun kami telah mencoba untuk memangkas selisih tersebut, sehingga musim ini tidak ada perbedaan akan rasa hormat," sambungnya.

"Tapi kami tidak merasa ada sedikit perbedaan di tahun ini. Semangat tim benar-benar baik dan ada keyakinan dalam skuat untuk bersaing dengan mereka. Perubahan manajer telah membuat musim ini lebih postif dan berharap masih ada satu atau dua pemain lagi yang datang," papar kapten Liverpool itu.


No comments: